Jadwal Sim Keliling Bekasi 2018 – Pindah ke Mal Pelayanan Publik

Mulai awal Februari 2018, Polres Metro Kota Bekasi meniadakan Sim Keliling. Loh?! Pasti banyak yang bertanya-tanya dan kecewa kenapa di tiadakan.

Jangan kecewa dulu, jadwal Sim Keliling Kota Bekasi memang di tiadakan, tapi sebagai ganti nya, Polres Metro Bekasi punya yang nama nya Mal Pelayanan Publik.

Sebelum ada nya Mal Pelayanan Publik, Polres Metro Kota Bekasi biasa nya keliling setiap hari Senin sampai Jumat di berbagai titik di Kota Bekasi. Sekarang tidak lagi. Pelayanan perpanjangan Sim, di lakukan melalui gerai di Mal Pelayanan Publik.

Buat yang mau bikin Paspor pakai Aplikasi Antrian Paspor, silahkan cek disini.

Apa Sih Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi?

Pelayanan Polres Metro Bekasi Kota jilaxzone.com Mal Pelayanan Publik
Sim Keliling Kota Bekasi Now Pindah ke Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Bekasi Junction

Mal Pelayanan Publik ini tidak lain adalah inovasi pemerintah Kota Bekasi kerja sama dengan Polres Metro Kota Bekasi yang tidak lain tujuannya adalah untuk peningkatan pelayanan publik dan yang terpenting adalah menghindari korupsi dan calo nakal.

Berikut Pelayanan yang disediakan Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi:

Pembaruan / Perpanjangan SIM A, SIM C.

Pengurusan KK, e-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Antar Kerja, Pembayaran PBB, Pajak STNK, Perpanjangan SKCK, Surat Tilang Kendaraan, Izin Keramaian, IMB, SIUP, TDUP, PDAM, Izin Prinsip Penanaman Modal.


Find other awesome articles, tips, tricks related to Life and Tech, iOS & Android quick review on:

http://jilaxzone.com


 

Dimana sih Mal Pelayanan Publik untuk Perpanjang SIM?

Bikin SIM di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi jilaxzone.com
Bikin SIM di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi cuma butuh waktu 10-15 menit per orang

Lokasi:

Lotte Mart Bekasi Junction, ex Pasar Proyek Bekasi, tepat nya di lantai dasar

Jam Buka:

Jam 8.00 WIB hingga 13.00 WIB

Biaya Bikin dan Perpanjang SIM

Bikin baru SIM A – Rp. 175,000

Perpanjang SIM A – Rp. 135,000

Bikin baru SIM C – Rp. 155,000

Perpanjang SIM C – Rp. 130,000

Untuk detail breakdown pricingnya, cek aja kesini.

Tips buat yang mau perpanjang SIM dan urus urusan lainnya

Datang pagi. Kalau bisa sebelum jam buka nya. Jangan lupa bawa prasyarat yang di perlukan. Contoh, untuk perpanjang SIM A atau SIM C, pastikan Anda bawa fotokopi KTP / e-KTP Anda 3 lembar.

Untuk buat SIM, pelayanan nya 1 orang antara 10-15 menit. Sangat cepat dan tergolong efisien.

Ini Kota Bekasi, Bagaimana Dengan Kota Lainnya?

Sekarang mau bikin SIM, bikin e-KTP, urus KK, dan masih banyak lainnya, semua ter-integrasi di satu lokasi. Ini Kota Bekasi. Bagaimana dengan Kota lainnya?

Bingung, mau tanya? Tanya saja di bagian comment di bawah. Terima kasih!

 


For Life & Tech tips, iOS & Android Apps and Games quick review, do visit below:

http://jilaxzone.com/


Hi, thanks for reading my article.ย I do spend my time and efforts writing this article based on my own experiences for my own journal as well as to share the knowledge to whoever read it so hopefully they can get the benefit out of it

If you find and feel this article is good and helping you in anyway, help me to spread the words by sharing this article to your family, friends, acquaintancesย so all this goodness, my spent time and efforts do not just stop at you, they will also get the same goodness and benefit from it.

Thank you!

167 thoughts on “Jadwal Sim Keliling Bekasi 2018 – Pindah ke Mal Pelayanan Publik

  • March 8, 2018 at 9:44 pm
    Permalink

    Kalo ktp kabupaten bisa ngak perpanjang sim

    Reply
    • March 9, 2018 at 5:13 am
      Permalink

      Hi Aldo,

      Bisa bro. Make sure aja, SIM nya masih valid dan waktu expired nya sudah sisa 1 bulan atau kurang.

      Reply
  • March 9, 2018 at 1:15 pm
    Permalink

    hari sabtu buka ga untuk pelayanan perpanjangan SIM ?

    Reply
  • March 16, 2018 at 10:17 pm
    Permalink

    Ktp & sim kabupaten bisa di perpanjang disini juga?

    Ktp nya masih yg biasa bukan e-ktp

    Reply
    • March 19, 2018 at 6:25 am
      Permalink

      Hi Ramdani,

      Untuk SIM saya yakin bisa. Namun untuk KTP, silahkan di coba saja, semoga juga bisa.

      Reply
  • March 17, 2018 at 8:26 am
    Permalink

    kalo masi 5bln expirednya sudah bs d urus blm ya? makasi

    Reply
    • March 19, 2018 at 6:24 am
      Permalink

      Hi Tiwi,

      Menurut peraturannya sih belum bisa, cuma ada trik nya. Bilang saja mau dinas keluar negeri. Dan nggak bakalan balik dalam waktu 6 bulan. Nanti di kasih deh.
      SIM saya harusnya habis Agustus 2018, namun Februari kemarin saya sudah bisa perpanjang.

      Reply
  • March 19, 2018 at 7:43 pm
    Permalink

    gan mau nanya klo ktp sama sim a saya dari kota bandung bisa ga yah perpanjang disini?
    saya udah registrasi via online sih bisa..blm tau klo udh ke tkp bisa ga yah?

    Reply
    • March 20, 2018 at 6:03 am
      Permalink

      Hi bro,

      Bisa. Sekarang sistem perpanjangan SIM sudah online. Jadi dimanapun dan darimana pun bisa ๐Ÿ™‚

      Reply
  • March 23, 2018 at 11:02 am
    Permalink

    gan saya mau perpanjanng SIM hari sabtu
    E-KTP kabupaten SIMnya apa bisa di perpanjang di Bekasi kota.

    Reply
    • March 24, 2018 at 8:06 am
      Permalink

      Hi Sumono,

      Kalau untuk SIM bisa. Kalau untuk E-KTP nya maaf saya kurang tahu, belum sempat coba kemarin.

      Reply
  • March 23, 2018 at 2:57 pm
    Permalink

    Kalau SIM saya dari Depok bisa Bekasi?

    Reply
  • March 24, 2018 at 4:40 am
    Permalink

    Kalau untuk perpanjangan stnk 5 tahunan bisa engga ya…ganti stnk

    Reply
    • March 24, 2018 at 8:08 am
      Permalink

      Hi Nining,

      Untuk ganti STNK saya belum pernah coba, tapi kalau untuk bayar pajak STNK sih bisa. Coba saja langsung dan update kesini yah. Thanks.

      Reply
  • March 25, 2018 at 5:35 pm
    Permalink

    Kalo bikin sim baru apakah masi ada uji Tes nya gan..Mohon jawaban nya

    Reply
    • March 26, 2018 at 5:49 am
      Permalink

      Halo Andry,

      Untuk bikin SIM baru, iya ada test nya. Dan nggak bisa di Mal Pelayanan Publik.

      Reply
  • April 4, 2018 at 11:14 pm
    Permalink

    Hallo mas Jo, mau tanya kalo perpanjang SIM C di Mal Pelayanan Publik ini, apakah masih dibutuhkan surat kesehatan? thank you

    Reply
    • April 9, 2018 at 6:21 am
      Permalink

      Hi Mas Samiadjie,

      Waktu saya perpanjang kemarin, nggak di minta. Cuma bawa diri, SIM A/C nya dan fotokopi KTP 3 lembar.

      Reply
  • April 8, 2018 at 10:56 pm
    Permalink

    kl ktp jawa tengah bisa jg kan perpanjang sim di bekasi?trs sim sy br hbs 24 mei..kl perpnjgnya 9april sdh boleh blm?

    Reply
    • April 9, 2018 at 6:20 am
      Permalink

      Hi Feni,

      KTP darimana pun sekarang bisa di perpanjang di mana saja, termasuk di Bekasi. Jadi bisa.
      Untuk habis 24 Mei, tapi perpanjang 9 April, biasa nya nggak di perbolehkan sama bapak Polisi nya. Rule nya, perpanjangan cuma bisa di lakukan 2 minggu sebelum tanggal expire.
      Tapi itu nggak mutlak koq. Kalau Feni bisa kasih alasan yang masuk akal, pak Polisi bakalan bantu perpanjangin (hint: bilang saja dinas di luar negeri).

      Reply
  • April 10, 2018 at 9:18 am
    Permalink

    kira2 waktu prosesnya brapa lama y mas untuk perpanjang sim??

    Reply
    • April 11, 2018 at 5:25 am
      Permalink

      Hi mas Oki,

      Proses nya tanpa antri itu kira-kira 10-15 menit untuk 1 orang, di mulai dari registrasi sampai cetak SIM.
      Cuma pada kenyataan nya, karena jumlah massa yang banyak, jadi harus antri. Antrian nya ini tergantung berapa banyak orang yang datang terlebih dahulu di depan mas Oki.
      Kalau ada 4 orang yang datang sebelum mas Oki, dan masing-masing butuh 10 menit, maka mas Oki butuh tunggu kurang lebih 40 menit sebelum datang giliran mas Oki.

      Saran: datang sepagi mungkin. Walaupun jam buka nya jam 8 pagi, datang jam 7 atau kurang dari jam 7 lebih baik.

      Reply
  • April 10, 2018 at 12:24 pm
    Permalink

    Kalo e-ktp nya jakarta mau perpanjang sim C di bekasi bisa ga ya?

    Reply
    • April 11, 2018 at 5:21 am
      Permalink

      Hi Deni,

      Tentu bisa. SIM sekarang system nya sudah online. Dari manapun bisa di perpanjang di Bekasi.

      Reply
  • April 10, 2018 at 5:33 pm
    Permalink

    Hi jo mau tanya ni
    Kalo sim masih alamat daerah sedangkan ktp sudah ektp bekasi itu bisa di perpanjang gak ya sim saya.thank’s

    Reply
    • April 11, 2018 at 5:20 am
      Permalink

      Hi Kang Asep,

      Bisa. Sekarang SIM sudah online system nya. Jadi darimana pun bisa di perpanjang di mana pun. Termasuk di Bekasi.

      Reply
  • April 11, 2018 at 8:09 pm
    Permalink

    Mas mau nanya dong persyaratan bikin e-ktp perlu surat pengantar dari kelurahan ga ya?

    Reply
    • April 12, 2018 at 6:26 am
      Permalink

      Hi Ade,

      Maaf saya belum pernah buat e-ktp di Mal Pelayanan Publik, tapi seperti nya butuh, untuk bukti kalau Ade itu warga kelurahan setempat.

      Reply
  • April 12, 2018 at 1:21 pm
    Permalink

    kalau perpanjang sim.. simnya sudah mati 2014 apakah bisa perpanjang atau buat baru terima kasih

    Reply
      • July 8, 2018 at 9:10 pm
        Permalink

        Katanya bikin baru bisa disini,,yg bener yg mana gaes ?

        Reply
  • April 12, 2018 at 1:32 pm
    Permalink

    Mas saya kan resi nya jakarta pengen nyetak ektp nya dilotte bekasi bisa ga ya?

    Reply
  • April 17, 2018 at 1:01 pm
    Permalink

    Untuk pakainya gmna ya mas? Harus formal pakai sepatu juga kah?

    Reply
    • April 17, 2018 at 9:35 pm
      Permalink

      Hi Reza,

      Nggak harus pakai sepatu. Pakai sendal boleh. Cuma pakai pakaian yang sopan yah.

      Reply
  • April 18, 2018 at 11:52 am
    Permalink

    Mau nanya..klo buat akte kelahiran bisa ngga yaa..tapi saya kabupaten

    Reply
    • April 19, 2018 at 6:19 am
      Permalink

      Hi Raffan,

      Di Mal Pelayanan Publik bisa. Bawa dokumen berikut ya.
      1. KTP Suami-Istri
      2. Kartu Keluarga
      3. Surat Keterangan Lahir dari RS atau bidan
      4. Buku Nikah

      Reply
  • April 20, 2018 at 11:48 am
    Permalink

    Mau bertanya pak,. Kalau SIM awal Kabupaten Bogor alamat bogor,. Sekarang saya pindah alamat di bantargebang bekasi (KTP Bekasi) Bisa ikut perpanjang kah? atau revisi alamat?

    Reply
    • April 20, 2018 at 11:40 pm
      Permalink

      Hi Pak Andang Hermawan,

      Bisa perpanjang SIM Bogor Bapak di Bekasi. Langsung saja ke Mal Pelayanan Publik Bekasi yah.

      Reply
  • April 28, 2018 at 10:22 am
    Permalink

    Hai kak, mau tanya. Kalau untuk perpanjang SIM A pakai paspor bisa atau tidak ya?

    Reply
    • April 30, 2018 at 6:24 am
      Permalink

      Hi FA,

      Seperti nya cuma bisa pakai KTP saja tuh. Coba saja di bawa paspor nya dan tanya ke Polisi yang jaga disana. Kemungkinan di perbolehkan, asalkan alasan nggak pakai KTP nya tepat.

      Reply
  • April 28, 2018 at 7:31 pm
    Permalink

    Gan, klo datang lebih pagi sebelum jam oprasi (08:00) apa mesti ambil nomer antrian dulu atau gimana y gan..?

    Reply
    • April 30, 2018 at 6:26 am
      Permalink

      Hi Iwan,

      Iyah harus ambil nomor antrian. Jadi make sure kalau pun datang lebih pagi, langsung samperin tempat ambil nomor antrian nya.

      Reply
  • April 28, 2018 at 11:14 pm
    Permalink

    Mas mau tanya.. Proses pembuatan sim brp hari ya?? Maklum saya bru lulus.

    Reply
    • April 30, 2018 at 6:27 am
      Permalink

      Buat SIM baru yah? Kalau jaman dlu sih butuh waktu 1/2 hari kira-kira (di luar waktu nunggu nya).
      – Test teori
      – Test praktek
      – Photo
      – Ambil SIM

      Reply
  • April 29, 2018 at 9:21 pm
    Permalink

    Om/Tan, besok sy mau perpanjangan SIM A. Apakah lokasi masih di Lottemart Bekasi? thanks.

    Reply
  • April 30, 2018 at 10:23 am
    Permalink

    Bikin SIM C baru tapi KTP daerah bisa gak? Kasusnya, saya telat perpanjangan SIM C jadi kan aturan sekarang kalau telat harus bikin baru. Tapi KTP saya Semarang. Bisa gak ya?

    Reply
    • April 30, 2018 at 10:49 pm
      Permalink

      Bisa bro Bagus. Langsung aja datang ke Mal Pelayanan Publik. Sekarang system mereka sudah online. KTP manapun bisa.

      Reply
  • April 30, 2018 at 10:51 pm
    Permalink

    Sim C saya udh exp tahun 2016,kira2 bs ga dibikin d lokasi(bekasi junction)?

    Reply
  • May 1, 2018 at 5:31 pm
    Permalink

    Gan, SIM anak saya masa berlakunya smp tgl 25 april 2018 jd sdh lewat, dan ektp nya kabupaten, bisa ga perpanjang di bekasi junction..?

    Reply
    • May 2, 2018 at 6:41 am
      Permalink

      Hi Mas Heri,

      Bisa perpanjang di Bekasi Junction. Tapi mungkin akan disuruh bikin baru (karena sudah lewat masa berlaku nya).

      Reply
  • May 2, 2018 at 1:05 pm
    Permalink

    Gan….mw tny
    SIM sya abz tgl 5 bulan juni,kl d itung 14 hriny tgl 20 k atas pas bulan puasa,kl perpanjang minggu2 ini/minggu dpn bs g y?trs sabtu buka jam brp?

    Reply
    • May 3, 2018 at 6:44 am
      Permalink

      Hi Andree,

      Bisa aja. Bilang aja ke bapak Polisi nya, kalau tanggal 20-an sudah mulai puasa, mereka pasti ngerti koq. Silahkan di coba.

      Reply
  • May 3, 2018 at 11:23 pm
    Permalink

    Pak mau tanya, mau perpanjang sim c cuman blm e- ktp (msh ktp daerah pula) itu bisa diproses engga..
    Hari sabtu buka,? Trims

    Reply
    • May 4, 2018 at 1:02 pm
      Permalink

      Halo Mas Ide,

      Sabtu buka koq. Dari jam 8 pagi sampai 1 siang yah. Pake KTP apapun bisa. Datang pagian yah biar nggak panjang antrian nya.

      Reply
  • May 3, 2018 at 11:32 pm
    Permalink

    Mas jo.. kalu perpanjang pakrk tes apa enggak mas…

    Reply
  • May 3, 2018 at 11:34 pm
    Permalink

    Kan SIM saya sim palembang.. kalok perpanjang di bekasi bisa enggak.. trus pakek test apa enggak.. mas..

    Reply
  • May 5, 2018 at 1:02 pm
    Permalink

    Mas mau tanya, kalau minggu buka atau nggak ya? Makasih.

    Reply
    • May 6, 2018 at 10:34 pm
      Permalink

      Hi Mbak Saras,

      Maaf telat jawab. Minggu nggak buka. Cuma buka Senin-Sabtu, Jam 8 WIB sampai jam 13 WIB.

      Reply
  • May 7, 2018 at 11:26 am
    Permalink

    Terimakasih atas informasinya,,saya terbantu,ndak perlu merepotkan orang lain/calo/ mudik buat perpanjang sim

    Reply
  • May 7, 2018 at 8:16 pm
    Permalink

    Maaf mas mau tanya Pelayanan PERPANJANGAN SIM di sana masih ada kan ya mas, oiya kira kira lama ga ya buatnya atau tergantung Antrian

    Reply
    • May 8, 2018 at 6:44 am
      Permalink

      Halo Maria,

      Yup, masih ada di lantai dasar Lotte Mart Bekasi Junction. Proses nya cuma 10-15 menit per orang. Datang pagi biar jadi yang pertama dan nggak harus nunggu orang.

      Reply
  • May 8, 2018 at 9:47 pm
    Permalink

    Halo om/mas,

    Kalau SIM saya masih pakai alamat lama di Jawa Timur tapi eKTP saya sudah alamat baru di kota Bekasi, apakah bisa langsung urus perpanjangan SIM A disini ya? Dan apakah syarat2nya sama hanya bawa SIM lama dan copy eKTP 3 lembar? Makasih sebelumnya.

    Reply
    • May 9, 2018 at 6:13 am
      Permalink

      Hi Mbak Endah Wulandari,

      Yup bisa perpanjang SIM di Mal Pelayanan Publik Bekasi. Dan benar, syarat nya cuma bawa SIM lama, KTP asli dan fotokopi KTP 3 lembar. Plus datang pagi.

      Reply
  • May 11, 2018 at 11:37 am
    Permalink

    Mas sim saya habis tgl 18 juli. Apa bisa di perpanjang bulan ini? Saya sempat datang di sim keliling tapi kata petugasnya ga bisa dan maksimal 14 hari sebelum masa berlaku habis..

    Reply
    • May 14, 2018 at 6:08 am
      Permalink

      Hi Mas Azwar,

      Memang aturannya 14 hari sebelumnya, kecuali mas Azwar punya alasan yang tepat.
      Misal, mau jalan-jalan luar negeri atau dinas luar negeri. Pasti di kasih koq.

      Reply
  • May 16, 2018 at 9:03 am
    Permalink

    mohon infonya, saya mau perpanjang SIM tp alamat KTP nya kabuptaen Bogor (dan masih KTP lama belum e-ktp), SIM saat ini alamat Bekasi. dimana bisa perpanjangan SIM ya ? (harus di bogor atau bisa Bekasi?) terima kasih

    Reply
    • May 17, 2018 at 6:22 am
      Permalink

      Hi Paramita,

      Bisa koq perpanjang SIM di Bekasi. Langsung saja datang ke Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Bekasi Junction, lantai dasar.

      Reply
      • May 17, 2018 at 5:56 pm
        Permalink

        ok, minggu depan saya coba. ohya sim keliling yang dibekasi komsen masih ada ga ya ?
        terima kasih banyak

        Reply
        • May 18, 2018 at 5:45 am
          Permalink

          Hi Paramita,

          Yang di Bekasi lain nya sudah pada nggak ada. Sekarang cuma ada Mal Pelayanan Publik (pengganti sim keliling) atau harus ke Polres Bekasi.

          Reply
    • May 18, 2018 at 5:44 am
      Permalink

      Hi Anisa,
      Buka jam 8 pagi hingga jam 1 siang. Dari Senin sampai Sabtu. Minggu nggak ada yah.

      Reply
  • May 18, 2018 at 3:16 pm
    Permalink

    Siang mau tanya kalo perpanjang sim apa aja yang harus di persiapakan,,,Terima Kasih

    Reply
    • May 18, 2018 at 8:06 pm
      Permalink

      Hi Wiwi,

      Cuma butuh KTP dan fotokopi KTP 3 lembar dan uang Rp 130,000 hinga Rp 175,000, tergantung SIM mana yang mau di buat/perpanjang.

      Reply
  • May 21, 2018 at 6:27 am
    Permalink

    Slamat pagi,.
    Mau tanya, sim C saya 6 hari lagi expired. Bisa tidak yah di perpanjang.
    Trimakasih

    Reply
    • May 21, 2018 at 7:21 am
      Permalink

      Hi Syarifudin,

      Selamat pagi juga ๐Ÿ™‚ Tentu bisa. Langsung saja datang ke Mal Pelayanan Publik dan jangan lupa ambil nomor antrian. Bawa yah KTP dan fotokopi nya 3 lembar.

      Reply
  • May 21, 2018 at 8:45 am
    Permalink

    Mas Mau tanya, selama bulan puasa, apakah jam operasional nya masih dari jam 8 sampei jam 1 ?

    Reply
  • May 22, 2018 at 2:38 pm
    Permalink

    Maf gan mw nanya dong,saya mw bkin sim baru tmpt tinggl ny d derah tmbun selatan,kr2 bkiny dmn y,maf baru mw bkin bwt mudik,d jamin lulus g ujian praktekny

    Reply
    • May 23, 2018 at 6:01 am
      Permalink

      Hi Tasya,
      Untuk daerah Tambun Selatan maaf nih, saya kurang tau. Coba saja datang ke Polres setempat, harusnya disana bisa.
      Jaman sekarang nggak bisa sogok-menyogok lagi, jadi pasti lulus atau nggak, tergantung dari Tasya. Pastikan Tasya tahu rambu-rambu dan bisa naik kendaraan nya (mobil/motor).

      Reply
  • May 25, 2018 at 7:35 am
    Permalink

    Mas, mau tanya kalo perpanjang sim c orang nya yg bersangkutan gabisa hadir bisa ga ya diwakilin . Trima kasih

    Reply
    • May 28, 2018 at 6:14 am
      Permalink

      Hi Puspita,

      Untuk bikin SIM, baik A maupun C, orang yang bersangkutan harus hadir. Soalnya kan bakal ada session photo dan nggak bisa di wakilkan.

      Reply
  • May 26, 2018 at 7:20 am
    Permalink

    Boss..
    Kalo bikin SIM C baru KTP Kab Bogor apa bisa di Polresta Bekasi ? Thanks

    Reply
  • May 28, 2018 at 8:48 am
    Permalink

    Mas mau nanya, sim saya kan di tilang dan sudah lewat dari batas sidang (6 bulan) kalau mau bikin baru di Mall Pelayanan Publik bisa gak? Saya punya fotocopy sim nya kok

    Reply
    • May 30, 2018 at 6:52 am
      Permalink

      Halo Fajar,

      Di coba saja ๐Ÿ™‚ Kalau sistem mereka belum benar-benar terintegrasi, harus nya bisa.
      Tapi kalau sudah benar-benar terintegrasi, siap-in aja jawaban nya kalau sampai di tanya, mana SIM asli nya dan kalau sampe ketahuan, kenapa nggak pernah sidang.

      Reply
  • May 28, 2018 at 9:07 am
    Permalink

    Selamat pagi gan

    Mau tanya kalau tanggal merah pelayanan perpanjang sim apakah masih tetap buka?

    Terimakasih

    Reply
    • May 30, 2018 at 6:51 am
      Permalink

      Halo Sugeng,

      Maaf yah telat balas, tanggal merah mereka seharusnya nggak buka. Di coba datang hari biasa saja.

      Reply
  • May 28, 2018 at 4:22 pm
    Permalink

    Klu hari libur / tgl merah buka ga ?

    Reply
  • May 28, 2018 at 4:25 pm
    Permalink

    Hari selasa besok kan tgl merah,buka ga ?

    Reply
  • May 30, 2018 at 12:23 am
    Permalink

    Om..mau tanya dong, sim A sy sdh mati 4hari yg lalu. Apakah masih bs di perpanjang di lotte mart, atau harus buat baru, dimana ya.? Ktp saya bantar gebang. Dan persyaratan nya apa saja ya..? Terima kasih

    Reply
    • May 30, 2018 at 6:49 am
      Permalink

      Halo Ian,

      Kalau sudah mati, harus bikin baru tuh. Coba aja datang di Lotte Mart.
      Syaratnya cuma bawa KTP dan fotokopi KTP 3 lembar.

      Reply
  • June 4, 2018 at 2:14 pm
    Permalink

    Saya daftar SIM C online tahun lalu …berhubung bentrok waktunya jadi ga bisa bikim SIM datang tepat waktu..sampe kaluarsa, mau daftar online lagi ga bisa. tapi saya udah punya nomor registrasinya..apa bisa bikin SIM C di bekasi junction – lottemart ini? oh iya KTP sy EKTP Kabupaten bekasi…mohon info.

    Reply
    • June 5, 2018 at 6:56 am
      Permalink

      Halo Vita,

      Dicoba saja datang ke Lotte Mart Junction dan tanyakan ke Pak Polisi yang duduk di bagian informasi. Datang sebelum jam 8 ya. Seharusnya mereka bisa bantu ๐Ÿ™‚

      Reply
  • June 5, 2018 at 7:59 am
    Permalink

    Gan mau tanya nih, kalo pembuatan sim baru dimana? Kok saya baca ada yg di polres dan ada jg yg di lotte? Terimakasih gan

    Reply
    • June 6, 2018 at 6:39 am
      Permalink

      Halo Andrew,

      Untuk buat baru, harap ke polres yah. Untuk Lotte Mart cuma bisa melayani perpanjangan saja.

      Reply
  • June 5, 2018 at 9:44 am
    Permalink

    saya mau tanya min sim saya kan kabupataen bogor mau di perpanjang dibekasi bisa atau tidak ? dan harus bawa surat kesehatan atau tidak? terimakasih

    Reply
    • June 6, 2018 at 6:38 am
      Permalink

      Halo Yudiana,

      Bisa koq di perpanjang di Lotte Mart Bekasi. Tinggal bawa KTP asli dan fotokopi KTP 3 lembar plus siapin dana untuk buat SIM nya yah.

      Reply
  • June 8, 2018 at 11:25 am
    Permalink

    Kalo hari sabtu buka ga mas jo? Buat perpanjang sim?

    Terima kasih…

    Reply
    • June 11, 2018 at 7:03 am
      Permalink

      Halo mas Agung,

      Sebelumnya maaf yah telat respons. Perpanjangan SIM di Lotte Mart Bekasi buka koq Sabtu.
      Jam operasional nya: Senin-Sabtu dari jam 8 pagi hingga 1 siang.

      Reply
  • June 8, 2018 at 12:23 pm
    Permalink

    hari sabtu besok tidak ya? di Kota Bekasi. info dong…

    Reply
    • June 11, 2018 at 7:02 am
      Permalink

      Maaf Yuliasih, saya telat respons. Perpanjangan SIM buka dari Senin-Sabtu dari jam 8 hingga jam 1 siang.

      Reply
  • June 9, 2018 at 10:13 am
    Permalink

    Selamat Pagi..’ Bro Jon

    Saya mau tanya..’ data apa saja yg di perlukan utk perpanjang ( SIM C )..?

    Jam pelayanan..’ di buka pukul berapa..’ apakah ada nomor antrian yg hrs di ambil..?

    Berapa biaya yg di butuhkan utk perpanjang ( SIM C ) ..?

    Terimakasih ‘ atas informasi nya.

    Reply
  • June 10, 2018 at 9:21 am
    Permalink

    Met pagi sy mau tanya hari minggu depan buka gk ya? Terimakasih

    Reply
  • June 19, 2018 at 10:39 pm
    Permalink

    Hr rabu besok apakah buka pelayanan di mallnya?

    Reply
    • June 25, 2018 at 6:48 am
      Permalink

      Halo Pak Ali,

      Maaf saya telat jawab nya. Kalau Minggu kemarin belum jadi datang karena takut nggak buka, minggu ini sudah di pastikan buka.

      Reply
  • June 20, 2018 at 7:41 pm
    Permalink

    Maaf mas mau tanya kalo sabtu besok untuk perpanjangan sim udah bisa apa belom ya?

    Reply
    • June 25, 2018 at 6:47 am
      Permalink

      Halo Mas Abidin,

      Maaf yah baru sempat balas. Kalau Sabtu kemarin belum bisa, Sabtu ini harusnya sudah bisa.

      Reply
  • June 21, 2018 at 5:39 pm
    Permalink

    Sy mau tanya perpanjang sim jatuh temponya pas lebaran kemarin bs ga diperpanjang?? Trima kasih

    Reply
    • June 25, 2018 at 6:46 am
      Permalink

      Halo Pak Ilyas,

      Mungkin bisa. Coba saja bilang ke Pak Polisi nya, pas lebaran kemarin pulang kampung, dan kemungkinan pada tutup, jadi baru bisa perpanjang sekarang.

      Reply
  • June 24, 2018 at 7:57 am
    Permalink

    Sim sy hbs 1juli rencana mau perpanjang, ada saran ga biar ga munggu lama, msh bingung parkirannya dmn

    Reply
    • June 25, 2018 at 6:45 am
      Permalink

      Halo Pak Tikno,

      Untuk parkiran bisa parkir di halaman parkir Lotte Mart Junction Bekasi. Luas. Jadi jangan kuatir nggak dapat parkir.
      Untuk supaya nggak nunggu lama, datang sebelum jam 8 pagi, karena perpanjangan SIM buka nya jam 8 pagi.
      Setelah datang dan kalau sudah available, ambil nomor antrian nya.

      Reply
  • June 28, 2018 at 9:48 am
    Permalink

    Halo..mohon info..bsk jumat tgl 29 juni apa sudah buka untuk perpanjangan sim disini.. Mhn info segera

    Reply
  • June 28, 2018 at 3:11 pm
    Permalink

    Maaf mau tanya, sim c saya tgl 2 juli masa berlakunya habis, rencananya mau perpanjang sebelum tgl 2 juli, masih bisa perpanjang atau bikin baru yaa? Mohon info nya

    Reply
    • June 29, 2018 at 5:45 am
      Permalink

      Halo Erika,

      2 Juli belum lewat koq. Masih bisa perpanjang SIM nya. Datang saja langsung ke Lotte Mart Lantai dasar untuk perpanjang SIM. Jangan lupa syarat nya yah, bawa fotokopi KTP 3 lembar.

      Reply
  • June 29, 2018 at 9:14 am
    Permalink

    Selamat pagi mau tanya dong waktu paling cepet bisa perpanjangan sim brp hari sebeulm masa exp ya mohon bantuannya

    Reply
    • June 30, 2018 at 6:12 am
      Permalink

      Halo Dwiastuti,

      Paling cepat biasa nya 2 minggu sebelum expired. Kalau lebih dari 2 minggu, kalau tanpa alasan urgensi, akan disuruh datang kembali kalau sudah dalam batas 2 minggu sebelum expired.

      Reply
  • June 29, 2018 at 5:28 pm
    Permalink

    Hr sabtu tgl 30 juni buka jam brapa tutup jam brapa,waktu perpanjang 5thn yg lalu sy perpanjang di kabupaten,bs gak sy perpanjang dikota.

    Reply
    • June 30, 2018 at 6:07 am
      Permalink

      Halo Mas Ahmad,

      Untuk 30 Juni, jam buka dan tutup nya sama seperti biasa, buka jam 8 pagi tutup jam 1 siang. Untuk SIM nya, ya selama belum mati, bisa di perpanjang di Mal Pelayanan PUblik Lotte Mart Bekasi Junction.

      Reply
  • June 30, 2018 at 9:48 am
    Permalink

    Untuk perpanjang sim A,apakah test nya sama seperti pembuatan sim baru,gan….?? Trimksh

    Reply
    • July 2, 2018 at 6:37 am
      Permalink

      Hi Mas Hari,

      Untuk perpanjang SIM, nggak ada test. Cuma perlu datang, bawa fotokopi KTP 3 lembar, dan foto.

      Reply
  • July 1, 2018 at 1:37 am
    Permalink

    Permisi min, mau tanya kendaraan saya kan plat bekasi kabupaten, nah kalo mau perpanjang tahunan disini bisa ngga ya?

    Reply
  • July 3, 2018 at 12:49 pm
    Permalink

    Mas mau tanya barusan sy sdh ke MPP tapi form sdh habis. Tanya ke bagian registrasi diinfokan sm bapak2nya disuruh daftar via aplikasi utk ambil antrian. Sy sdh daftar kemudian dpt nomor antrian dan disuruh datang tgl 7 Juli 2018 pk. 17.45, apa benar tinggal lgsg datang ya? Nanti ambil formnya gmn? Kemudian sy juga pakai KTP dgn alamat baru itu bgmn ya? Terima kasih ya

    Reply
    • July 4, 2018 at 5:55 am
      Permalink

      Halo Tariuntoro,

      Apa tuh nama aplikasi antrian nya? Mungkin saya yang kurang update, tapi setahu saya, jam buka mereka itu dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang doank.
      Mbak Tari ini mau perpanjang SIM atau buat baru?
      Mungkin mbak Tari bisa datang sekali lagi, kali ini lebih pagian, untuk bisa kembali tanya dan semoga dapat form nya.

      Reply
      • July 4, 2018 at 11:01 pm
        Permalink

        Mal Pelayanan Publik/MPP Kota Bekasi kalo di Playstorenya mas. Trus kmrn sy tanya juga emg buka sampe jam brp, katanya sampe jam 20.30. Tapi kalo sy baca2 di artikel org juga mereka bukanya cuma sampe pk 13.00 gmn ya jd bingung. Sy bawa bayi soalnya jd agak repot kalo mesti bolak balik.. btw sy perpanjang sim mas

        Reply
        • July 6, 2018 at 8:03 am
          Permalink

          Kalau begitu, datang saja antara jam 8 pagi sampai jam 1 Siang, biar pasti dapat pelayanan SIM nya. Saya belum kesana lagi, jadi saya juga nggak yakin, apakah mereka benar sudah ganti jam operasi sampai jam 8.30 malam

          Reply
  • July 3, 2018 at 1:16 pm
    Permalink

    hallo min mau tanya, kalo sim c dan e-ktp saya kabupaten bekasi mau perpanjang sim c di mal pelayanan publik kota bekasi bisa ? terima kasih

    Reply
    • July 4, 2018 at 5:52 am
      Permalink

      Halo Putri,

      Tentu bisa. Langsung saja datang, jangan lupa ambil nomor antrian dan bawa fotokopi KTP 3 lembar.

      Reply
  • July 3, 2018 at 6:54 pm
    Permalink

    Maaf mas mau tanya klo pembuatan sim baru di bekasi tapi ektp sy kodya bandung bisa di proses gk ya

    Reply
    • July 4, 2018 at 5:51 am
      Permalink

      Halo Yulia,

      Bisa di proses koq. Sekarang sistem mereka sudah online, jadi ektp nya dari manapun, bisa buat SIM di manapun, nggak harus di Bandung.

      Reply
  • July 3, 2018 at 10:35 pm
    Permalink

    Malam kak, minta info dong… kalo simnya udh expr lama(5bln) apa msh bisa perpanjang di mal pelayanan publik? Syaratnya apa sj?
    Terimakasih sebelumnya

    Reply
  • July 4, 2018 at 3:13 pm
    Permalink

    Maaf, kalo nomor antrian harus diambil ditempat atau bisa online gan. mohon bantuannya. trims

    Reply
  • July 4, 2018 at 9:41 pm
    Permalink

    Mas, klo perpanjang persyaratannya ,selain foto copy ktp 3 lmbr,…juga hrus bawa foto juga,?….
    bukannya disana nnti dipoto mas,…?
    trus klo bawa poto ukuran brp dan brp lmbar.?
    trmksh

    Reply
  • July 8, 2018 at 10:57 pm
    Permalink

    Mas, mau update mudah2an membantu buat yg lain. Jam operasional Mal Pelayanan Publik benar sdh diperpanjang sampai pk. 20.30 sejak tgl 2 Juli 2018. Minggu juga buka tapi hanya dari pk. 10.00-14.00. Utk ambil nomor antrian bisa menggunakan aplikasi MPP Kota Bekasi dpt didownload di Playstore, tinggal tunjukkan saja nomor antrian ke petugas. Tapi kemarin gak begitu ngaruh sih krn saya datang pk. 16.00, nunjukkin nomor antrian yg dari aplikasi juga ga bener2 dilihat sm petugasnya krn formulir pun masih sangat banyak. Langsung ambil aja. Mungkin krn belum banyak yg tahu jam operasionalnya skrg sampai malam. Demikian, mudah2an membantu.

    Reply
  • July 8, 2018 at 11:52 pm
    Permalink

    mas kalo bikin sim c baru, itu pake tes teori sama praktek ga ya?? trus alamat lengkap nya dmna. saya besok mau bikin nih,tlong di jwb mas ya mksh

    Reply
    • July 9, 2018 at 5:57 am
      Permalink

      Halo Mas Reza,

      Untuk bikin baru silahkan ke Polres Bekasi ya. Ada tes teori dan praktek nya juga.

      Reply
  • July 13, 2018 at 3:50 am
    Permalink

    Mas mau tanya, SIM A saya kan sudah mati, kira kira kalo bikin baru bisa disitu g…?
    Terus apakah mesti ada Tes lagi…?
    Terus perkiraan biayanya berapa mas…?
    Terima kasih

    Reply
  • July 13, 2018 at 11:06 am
    Permalink

    Saya kan sudah rekam data e ktp di kecamatan tp blm jadi” apa bisa nyetak di lotte langsung jadi…????
    Trs klo bisa persyarataannya apa ajh ???

    Reply
    • July 16, 2018 at 6:20 am
      Permalink

      Halo Maryati,

      Mohon maaf saya belum pernah coba, tapi dicoba saja dan kasih tau alasan kenapa sampai datang kesana. Semoga bisa di bantu sama bapak/ibu petugas disana ๐Ÿ™‚

      Kalau sudah, share disini yah. Terima kasih.

      Reply
  • July 13, 2018 at 12:10 pm
    Permalink

    Mas Jo…

    Untuk revisi alamat di SIM C bisakan ? sebelumnya alamat kota dan sekarang pindah dikabupaten bekasi sesuai alamat di KTP dan untuk besok sabtu,14 Juli 18 tetap buka ya ?

    Thanks,
    Tresno

    Reply
    • July 16, 2018 at 6:18 am
      Permalink

      Halo Mas Sutrisno,

      Maaf baru bales, ganti alamat harusnya bisa. Waktu isi form, pastikan saja isi form nya dengan alamat terbaru.

      Reply
  • July 13, 2018 at 7:33 pm
    Permalink

    Klo sim ilang bwt srt kehilangan proses nya seperti bikin baru atw perpanjang..

    Reply
    • July 16, 2018 at 6:17 am
      Permalink

      Halo Ahmadrifai,

      Saya belum pernah kehilangan SIM jadi kurang tahu, tapi sepertinya bisa seperti perpanjang proses nya. Dicoba saja datang ke Mal Pelayanan Publik.

      Reply
  • July 16, 2018 at 10:55 pm
    Permalink

    klo bikin sim A baru pakai test juga gak pak??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *